Kamera digital

No Comments
Bagi anda yang sedang mendisain atau sedang membangun masjid tetapi belum menemukan kubah yang sesuai dengan keinginan anda, anda dapat mengunjungi kontraktor kubah masjid PT.Anugrah Kubah Indonesia. yang bergerak di bidang desain, perencanaan, pembuatan, pemasangan kubah masjid enamel & galvalum yang telah berpengalaman dalam pemasangan ratusan kubah masjid di puluhan kota di seluruh indonesia. Penjualan kamera digital tampaknya meledak. Ini tidak mengherankan karena kualitas gambar dari kamera digital meningkat dan harganya menjadi lebih terjangkau. Selain itu, konsumen menjadi lebih nyaman dengan gagasan fotografi digital.

Ada begitu banyak jenis kamera digital yang tersedia memilih salah satu yang terbaik untuk kebutuhan Anda dapat menjadi keputusan yang sangat membingungkan. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih kamera digital.

Jenis-jenis Kamera Digital.

Pada dasarnya ada tiga jenis kamera apakah Anda peduli merekam film atau digital. Kamera point and shoot, kamera prosumer dan kamera kualitas profesional.

1. Kamera point and shoot sepenuhnya otomatis. Mereka melakukan segalanya untuk Anda. Kamera memilih eksposur yang benar dan apakah perlu flash. Fotografer hanya perlu menunjuk dan menembak.

2. Kamera Prosumer. Kamera-kamera ini merupakan langkah maju dari kamera titik dan menembak dan memungkinkan pengguna untuk memotret dalam mode otomatis penuh atau memiliki kontrol atas eksposur dengan menggunakan mode eksposur tertentu. Misalnya, mungkin ada mode potret, mode aksi, dan mode close up.

3. Kamera Profesional. Kamera-kamera ini memungkinkan fotografer untuk benar-benar melihat melalui lensa. Ini berarti apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan. Kamera-kamera ini juga memberikan kontrol penuh atas eksposur. Mereka memiliki mode sepenuhnya otomatis, mode eksposur spesifik serta mode manual sepenuhnya.

Resolusi

Apa pun jenis kamera yang Anda pilih, Anda juga harus membuat keputusan tentang resolusi kamera.

Jika Anda berbelanja di salah satu superstor elektronik itu, Anda akan percaya bahwa hal terpenting yang perlu dipertimbangkan saat membeli kamera digital adalah jumlah piksel. Meskipun penting, ada lebih banyak untuk memutuskan pada kamera digital daripada piksel. Piksel adalah kotak kecil, dan dalam model baru bentuk lainnya, yang membentuk gambar. Jelas semakin banyak piksel yang lebih tajam gambar. Semakin banyak piksel, semakin detail gambarnya.

Hampir semua kamera digital di pasaran saat ini menghasilkan gambar dengan setidaknya 4 juta piksel. Dengan resolusi ini Anda dapat mencetak gambar hingga 8x10 yang akan terlihat sangat bagus. Karena kebanyakan orang tidak mencetak gambar yang lebih besar dari ini, sebuah kamera dengan 4 juta piksel atau lebih harus memenuhi semua kebutuhan Anda.

Coba Berbagai Kamera Sebelum Membeli

Kamera yang berbeda dapat memiliki kualitas gambar yang sangat berbeda walaupun mereka mungkin memiliki jumlah piksel yang sama. Hal ini disebabkan oleh berbagai jenis dan ukuran sensor tempat gambar direkam dan berbagai kualitas lensa digunakan. Anda disarankan membeli kartu memori dan membawanya ke toko kamera. Kemudian Anda dapat mencoba berbagai kamera dengan mengambil foto pada kartu memori Anda. Anda kemudian dapat mengambil gambar di rumah dan melihatnya di komputer Anda atau lebih baik lagi dicetak di laboratorium lokal untuk membandingkan hasilnya. Pastikan untuk membuat catatan sehingga Anda ingat gambar yang diambil pada kamera mana.

Kamera digital terus berubah dan diperbaiki. Setiap beberapa bulan sepertinya ada model baru dengan piksel lebih banyak dan fitur yang lebih baik dengan harga yang lebih terjangkau. Jangan biarkan ini mengganggu Anda. Luangkan waktu untuk memilih kamera digital yang bagus yang menghasilkan foto berkualitas dan nikmati manfaat fotografi digital selama bertahun-tahun yang akan datang.

Dan satu nasihat terakhir. Fotografi digital telah menciptakan masalah baru. Orang tidak lagi mencetak foto mereka. Mereka mengunduhnya ke komputer mereka dan akhirnya hilang atau dihapus. Cetak foto-foto khusus itu. Anak-anak Anda akan berterima kasih.

back to top